Link Twibbon HUT ke 1338 Kota Palembang Tahun 2021

By | June 16, 2021

Hari ulang tahun kota Palembang jatuh pada tanggal 17 Juni 2021, ini merupakan hari jadi Kota Palembang yang ke-1.338. Salah satu kota tertua yang berada di Indonesia ini juga memiliki sejarah yang panjang, seperti menjadi pusat pemerintahan kerajaan Sriwijaya.

Kota ini juga pernah menjadi tuan rumah beragam beragam event-event besar berskala nasional hingga internasional. Sebut saja Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2004, SEA Games 2011, hingga Asian Games pada 2018 lalu.

Kumpulan Twibbon Hari jadi Palembang 2021

Banyak cara yang dapat dilakukan warga Palembang dalam memeriahkan hari jadi kota tercinta. Salah satunya adalah dengan memasang Twibbon HUT Palembang ke 1.338, yang dapat dipasang menjadi status WhatsApp, Instagram, maupun foto Profil Facebook. Berikut beberapa pilihan bingkai twibbon perayaan ulang tahun kota palembang:

Baca Juga:   Link Twibbon Selamat Hari Bidan Nasional 2021 Lengkap

1. Twibbon Dirgahayu Kota Palembang ke 1338 Tahun

Twibbon Dirgahayu Kota Palembang ke 1338 Tahun

Twibbon yang berisi ucapan Selamat Hari Jadi Kota Palembang ke 1338 Tahun ini di upload oleh user Aldyo TV. Desain twibbon hari jadi kota Palembang ini dapat kamu download langsung DISINI.

2. Twibbon Ulang Tahun Kota Palembang 1338

Twibbon Ulang Tahun Kota Palembang 1338

Twibbonize hari ulang tahun Plaembang ini bertajuk Palembang emas, elok, madani, aman, sejahtera. Untuk menggunakan bingkai Twibbon ini dapat langsung kamu download DISINI.

Baca Juga:   22 Template Twibbon Hari Jadi Kota Jakarta ke 494, Gratis Download

3. Bingkai Twibbon Hari Jadi Palembang

Bingkai Twibbon Hari Jadi Palembang

Berikut adalah pilihan lain bingkai twibbon hut Palembang 2021. Desain ini bertemakan jembatan Ampera yang merupakan salah satu ikon khas kota Palembang. Untuk mendownloadnya silahkan DISINI.

4. Twibbon HUT Palembang 2021

Twibbon HUT Palembang 2021

Selain ketiga pilihan desain twibbon diatas, ini juga bisa menjadi salah satu pilihan dalam merayakan HUT Kota Palembang tahun 2021. Untuk menggunkannya kamu bisa langsung download DISINI.

Baca Juga:   Link Kumpulan Twibbon HUT ke 237 Kota Pekanbaru 23 Juni, Gratis Download

Cara Memasang Twibbon Hari Ulang Tahun Palembang

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk dapat memasang foto pada bingkai twibbon yang kamu pilih:

  1.  Pilih salah satu desain twibbon yang kamu inginkan, lalu kamu akan di arahkan langsung ke laman Twiboonize yang kamu pilih.
  2. Selanjutnya silhakan klik tombol “Pilih Foto” dan otomatis akan membuka galeri foto kamu.
  3. Pilih sebuah foto yang kamu inginkan untuk di pasang pada twibbon.
  4. Atur posisi foto agar pas dengan bingkai twibbon dengan cara menggesernya.
  5. Klik tombol “Selesai” jika dirasa posisi foto sudah pas.
  6. Selanjutnya klik tombol “Unduh Foto” untuk menyimpan foto ke perangkat milikmu.
Baca Juga:   15+ Kumpulan Link Download Twibbon HUT Kabupaten Karawang

Fakta Sejarah Kota Palembang

Palembang merupakan salah satu kota terbesar kedua di pulau sumatra, sekaligus menjadi ibukota dari provinsi Sumatra Selatan. Palembang memiliki luas sekitar 358,55 km2. Selain memiliki banyak destinasi wisata dan kuliner, Palembang juga menyimpan fakta sejarah yang perlu kamu tahu, diantaranya:

1. Kota Tertua di Indonesi

Palembang merupakan kota tertua di Indonesia bahkan masuk menjadi salah satu dari 10 kota tertua di dunia yang terbentuk sejak 17 Juni 682 dengan luas 358,55 km2. Kota ini dulunya menjadi salah satu pusat kerajaan Sriwijaya yang memberikan pengaruh terbesar bagi Nusantara dan merupakan kerajaan terbesar se-Asia Tenggara. Hingga saat ini kota Palembang masih terus berkembang seiring bertambahnya zaman dan telah menjadi kota multikultural.

Baca Juga:   Link Twibbon Selamat Hari Bidan Nasional 2021 Lengkap

2. Dijuluki “The Venice from East

Kota ini memiliki sungai yang membentang sepanjang 750 km, yang membagi kota palembang menjadi 2 bagian yaitu seberang ulu dan seberang ilir. Dahulunya sungai Musi ini memiliki sekitar 108 anak sungai yang menyebabkan sungai ini dikenal sebagai “The Venice from East” oleh orang Eropa. Nama Musi sebenarnya berasal dari nama Mu Ci yang berarti ayam betina yang melambangkan kesuburan.

Baca Juga:   15+ Kumpulan Link Download Twibbon HUT Kabupaten Karawang

3. Pulau Kemaro Ditengah Sungai Musi yang tak Pernah Kebanjiran

Ada sebuah pulau unik yang terletak tepat di tengah sungai Musi. Pulau tersebut juga menjadi salah satu daya tarik wisata bagi para pelancong yang singgah di Palembang. Pulau tersebut dikenal sebagai pulau Kemaro dan menjadi salah satu destinasi wisata kota Palembang yang tidak boleh terlewatkan. Pulau Kemaro tidak pernah banjir meskipun air sungai Musi sedang pasang atau meluap.

Baca Juga:   Download Bingkai Twibbon HUT Karawang 2021

4. Al-quran Terbesar se-Asia Tenggara

Disebuah pesantren di Kota Palembang, yaitu Ponpes Al Ihsaniyah Gandus terdapat sebuah Al Quran yang merupakan Al quran terbesar di dunia. Al qur’an tersebut diukir pada lembaran kayu tembesu dan menghabiskan setidaknya 40 meter³ kayu dalam pembuatannya. Setiap lembaran Al Qur’an memiliki ukuran halaman 177 x 140 x 2,5 sentimeter dan bila ditotal tebal keseluruhan Al Qur’an mencapai 9 meter.

Baca Juga:   22 Template Twibbon Hari Jadi Kota Jakarta ke 494, Gratis Download