Twibbon Hari Krida Pertanian 21 Juni 2023

By | September 14, 2022

Tanggal 21 Juni merupakan Hari Krida pertanian yang senantiasa diperingati oleh masyarakat pertanian, yaitu para petani-nelayan, pegawai, dan pengusaha yang bergerak di sektor pertanian. Penetapan tanggal 21 Juni sebagai Hari Krida Pertanian didasarkan atas pertimbangan bahwa pada tanggal tersebut ditinjau dari segi astronomis, matahari yang memberikan tenaga kehidupan bagi tumbuhan, hewan, dan manusia, berada pada garis balik utara (23,5 derajat lintang utara). Dimana pada saat itu terjadi pergantian iklim yang seirama dengan perubahan-perubahan usaha kegiatan pertanian. Pada akhir abad ke-IX, mulai diperkenalkan apa yang disebut pranata mangsa, yaitu cara pembagian musim dalam 12 musim yang diuraikan secara lengkap, antara lain meliputi hujan, angin, serangga, penyakit, dan sebagainya. Dimana tanggal 21 Juni merupakan saat permulaan musim ke-1 yang merupakan awal dari siklus musim tersebut. Dengan demikian, bulan Juni merupakan bulan yang penting bagi masyarakat pertanian. Kegiatan panen berbagai komoditi pertanian seperti kopi, cengkeh, lada, dan sebagainya pada umumnya dilaksanakan sekitar bulan Juni-Juli. Pada bulan-bulan panen itu selalu membuat perhitungan neraca atas usahanya. Menyampaikan puji syukur atas hasil yang diperolehnya serta mengevaluasi kelemahan dan kekurangan-kekurangannya, untuk selanjutnya di cari langkah-langkah penanggulangannya. Hari Krida Pertanian pada hakekatnya merupakan hari bersyukur, hari berbangga hati sekaligus hari mawas diri, serta hari dharma bhakti. Setiap tahunnya diperingati oleh segenap masyarakat pertanian yakni para petani-nelayan, pegawai dan pengusaha yang bergerak di sektor pertanian.

Baca Juga:   Twibbon Hari Perawat Nasional 17 Maret 2023

Bagi teman-teman yang ingin merayakan Hari Krida Pertanian 21 Juni, salah satunya bisa dengan memasang twibbon Hari Krida Pertanian.

Cara ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan template twibbon Hari Krida Pertanian yang tersedia di situs Twibbonzone.

Untuk menggunakan link twibbon dalam rangka Hari Krida Pertanian tahun 2023 ini, gunakan langkah-langkah berikut ini.

Baca Juga:   Twibbon Hari Buku Sedunia 23 April 2023

1. Pilih salah satu link twibbon di bawah.

2. Selanjutnya pilih bingkai dan desain foto yang diinginkan.

3. Kemudian klik ‘Foto’, kemudian unggah foto Anda pada bingkai foto yang dipilih.

4. Disarankan untuk sesuaikan posisi foto, agar lebih bagus tampilannya.

 

Link Twibbon Hari Krida Pertanian 2023

Kamu bisa menggunakan beragam tema Memperingati Hari Krida Pertanian tersedia secara gratis. Namun jika kamu tidak ingin repot-repot, kamu bisa langsung klik link beragam template twibboneize yang telah kami sediakan berikut ini:

Baca Juga:   Twibbon Hari Kereta Api 28 September 2023

1. Memperingati Hari Krida Pertanian – silahkan klik disini.

2. Perayaan Hari Krida Pertanian – silahkan klik disini.

3. Ucapan Hari Krida Pertanian – silahkan klik disini.

4. Bingkai Twibbon Hari Krida Pertanian – silahkan klik disini.

5. Twibbon Ucapan Hari Krida Pertanian – silahkan klik disini.

6. Template Twibbon Hari Krida Pertanian – silahkan klik disini.

Baca Juga:   Twibbon Hari Anak Internasional 20 November 2023

7. bingkai Twiboonize Hari Krida Pertanian – silahkan klik disini.

8. Selamat Hari Krida Pertanian – silahkan klik disini.

9. Twibbon Hari Krida Pertanian – silahkan klik disini.

10. Twibbonize Hari Krida Pertanian – silahkan klik disini.

11. Peringatan Hari Krida Pertanian – silahkan klik disini.

12. Bingkai Hari Krida Pertanian – silahkan klik disini.

Baca Juga:   Twibbon Hari Kartini 21 April 2023

 

Cara Menggunakan Twibbon Hari Krida Pertanian

Buat kamu yang belum tau, twibbon adalah media kampanye untuk hari besar atau perayaan tertentu. Contohnya seperti Hari Krida Pertanian, maka twibbon Hari Krida Pertanian 2023 akan ramai dicari.

Kamu bisa mengakses twibbon Hari Krida Pertanian ini, dengan membuka link Twibbonize yang sudah kami berikan, kemudian bisa diaplikasikan di berbagai media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram bahkan WhatsApp status.

Baca Juga:   Twibbon Hari Musik Dunia 21 Juni 2023

Cara menggunakannya sangat mudah, kalian bisa memilih bingkai dengan bantuan menu penelusuran yang dibantu dengan beberapa kata kunci yang sesuai tema, misal “Hari Krida Pertanian”.

Maka akan terbuka beragam pilihan bingkai yang menarik,, pilih salah satu yang ingin kamu gunakan, lalu masukkan gambar melalui menu Browse Images di laman tersebut.

Baca Juga:   Twibbon Hari Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi (Zeven Provinciën) 5 Februari 2023

Selanjutnya, pilih foto yang akan dipasangkan pada bingkai twibbon lalu unggah foto tersebut untuk dipasang di bingkai yang sudah ditentukan. Lalu, dengan mengeklik ‘download’ maka kalian berhasil mengunduh foto tersebut.

Setelah foto berhasil diunduh, selanjutnya kita bisa mengunggahnya kembali ke media sosial, seperti melakukan unggahan pada umumnya. Mudah bukan?