Twibbon Hari Istiqlal 22 Februari 2023

By | March 10, 2022

Taman Wilhelmina di depan Lapangan Banteng, tahun 1950. Sepi, gelap, kotor dan tak terurus. Tembok-tembok bekas bangunan benteng di taman itu penuh dengan lumut dan tanaman perdu, dengan ilalang tinggi dimana-mana. Tahun 1960, di tempat yang sama, sekitar 50.000 orang, dari masyarakat biasa, pegawai negeri, alim ulama, sampai ABRI bekerja bakti membersihkan taman tak terurus di bekas benteng penjajah itu. Setahun kemudian, tepatnya 24 Agustus 1961, seolah menjadi tanggal yang paling bersejarah bagi kaum muslimin di Jakarta khususnya, dan Indonesia umumnya. Untuk pertama kalinya, di bekas taman itu, kota Jakarta memiliki sebuah masjid besar.

Baca Juga:   Twibbon Hari Perencanaan Kota Dunia 8 November 2023

Sebuah masjid yang dimaksudkan menjadi simbol kemerdekaan bagi bangsa Indonesia. Yang kemudian sengaja dicari padanan katanya dalam bahasa Arab, dan disepakati diberi nama Istiqlal. Jadilah, Masjid Istiqlal namanya. Tanggal yang bertepatan dengan peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW itu, dipilih sebagai momen pemancangan tiang pertama oleh Presiden I RI, Ir. Soekarno yang ketika itu langsung bertindak sebagai Kepala Bidang Teknik. Dan sejak itu dengan beberapa kali pergantian kepanitiaan, terhitung hingga hampir 10 tahun lamanya Masjid Istiqlal baru rampung pembangunannya.

Baca Juga:   Twibbon Hari Perhubungan Nasional 17 September 2023

Bagi teman-teman yang ingin merayakan Hari Istiqlal 22 Februari, salah satunya bisa dengan memasang twibbon Hari Istiqlal.

Cara ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan template twibbon Hari Istiqlal yang tersedia di situs Twibbonzone.

Untuk menggunakan link twibbon dalam rangka Hari Istiqlal tahun 2023 ini, gunakan langkah-langkah berikut ini.

1. Pilih salah satu link twibbon di bawah.

Baca Juga:   Twibbon Hari Down Syndrome 21 Maret 2023

2. Selanjutnya pilih bingkai dan desain foto yang diinginkan.

3. Kemudian klik ‘Foto’, kemudian unggah foto Anda pada bingkai foto yang dipilih.

4. Disarankan untuk sesuaikan posisi foto, agar lebih bagus tampilannya.

 

Link Twibbon Hari Istiqlal 2023

Kamu bisa menggunakan beragam tema Perayaan Hari Istiqlal tersedia secara gratis. Namun jika kamu tidak ingin repot-repot, kamu bisa langsung klik link beragam template twibboneize yang telah kami sediakan berikut ini:

Baca Juga:   Twibbon Hari Anak Korban Perang 4 Juni 2023

1. Perayaan Hari Istiqlal – silahkan klik disini.

2. Ucapan Hari Istiqlal – silahkan klik disini.

3. Bingkai Twibbon Hari Istiqlal – silahkan klik disini.

4. Twibbon Ucapan Hari Istiqlal – silahkan klik disini.

5. Template Twibbon Hari Istiqlal – silahkan klik disini.

6. bingkai Twiboonize Hari Istiqlal – silahkan klik disini.

Baca Juga:   Twibbon Hari Departemen Agama 3 Januari 2023

7. Selamat Hari Istiqlal – silahkan klik disini.

8. Twibbon Hari Istiqlal – silahkan klik disini.

9. Twibbonize Hari Istiqlal – silahkan klik disini.

10. Peringatan Hari Istiqlal – silahkan klik disini.

11. Bingkai Hari Istiqlal – silahkan klik disini.

12. Memperingati Hari Istiqlal – silahkan klik disini.

 

Cara Menggunakan Twibbon Hari Istiqlal

Buat kamu yang belum tau, twibbon adalah media kampanye untuk hari besar atau perayaan tertentu. Contohnya seperti Hari Istiqlal, maka twibbon Hari Istiqlal 2023 akan ramai dicari.

Baca Juga:   Twibbon Hari Keadilan Internasional 17 Juli 2023

Kamu bisa mengakses twibbon Hari Istiqlal ini, dengan membuka link Twibbonize yang sudah kami berikan, kemudian bisa diaplikasikan di berbagai media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram bahkan WhatsApp status.

Cara menggunakannya sangat mudah, kalian bisa memilih bingkai dengan bantuan menu penelusuran yang dibantu dengan beberapa kata kunci yang sesuai tema, misal “Hari Istiqlal”.

Maka akan terbuka beragam pilihan bingkai yang menarik,, pilih salah satu yang ingin kamu gunakan, lalu masukkan gambar melalui menu Browse Images di laman tersebut.

Baca Juga:   Twibbon Hari Bhakti TNI Angkatan Udara 29 Juli 2023

Selanjutnya, pilih foto yang akan dipasangkan pada bingkai twibbon lalu unggah foto tersebut untuk dipasang di bingkai yang sudah ditentukan. Lalu, dengan mengeklik ‘download’ maka kalian berhasil mengunduh foto tersebut.

Setelah foto berhasil diunduh, selanjutnya kita bisa mengunggahnya kembali ke media sosial, seperti melakukan unggahan pada umumnya. Mudah bukan?